PELATIHAN PENGGUNAAN PLATFORM ZOOM DAN QUIZIZZ BAGI GURU SD AL-AITAAM BANDUNG UNTUK MENDUKUNG PROGRAM PEMBELAJARAN DARING

Selama masa pandemi ini, pemerintah menganjurkan masyarakat melakukan segala aktivitasnya dari rumah, termasuk proses belajar mengajar. Sistem pembelajaran daring (online) diterapkan agar proses belajar mengajar selama masa pandemi ini bisa tetap berjalan. Program pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada para guru SD Al-Aitaam mengenai pemanfaatan platform Zoom dan Quizizz dalam mendukung sistem pembelajaran daring.

Sekolah Dasar Plus Al-Aitaam beralamat di Jalan Aceng Sali Al-Aitaam No. 1 Ciganitri Buahbatu Kec. Bojongsoang, Bandung, Jawa Barat. SD Plus Al-Aitaam memiliki visi yaitu membentuk pemimpin yang berkarakter sholeh, cerdas, dan cinta lingkungan. Visi tersebut didukung oleh sejumlah misi, diantaranya adalah melaksanakan KBM berbasis multiple intelligent, pembelajaran PAIKEM (Pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif, dan Menyenangkan), dan pembelajaran bermuatan Tahsin, Tahfidz, Bahasa Arab, PAI, Tematik. Masyarakat sasar dari kegiatan ini adalah guru mata pelajaran dan guru wali kelas yang berjumlah 23 orang.

Situasi pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia mengharuskan proses belajar mengajar dilakukan secara daring (online), sehingga setiap guru harus memiliki kemampuan mengoperasikan dan menggunakan aplikasi pembelajaran seperti Zoom dan Quizizz untuk mendukung pembelajaran daring. Di SD Plus Al-Aitaam terdapat beberapa guru yang belum mengenal jenis platform tersebut dan belum bisa menggunakannya. Oleh karena itu program pengabdian kepada masyarakat berupa pelatihan ini dibutuhkan bagi para guru di SD Plus AlAitaam untuk mendukung proses belajar mengajar secara daring (online).

Berikut poster kegiatan ini : poster

Berikut link video kegiatan ini : video 

PELATIHAN PENGGUNAAN PLATFORM ZOOM DAN QUIZIZZ BAGI GURU SD AL-AITAAM BANDUNG UNTUK MENDUKUNG PROGRAM PEMBELAJARAN DARING

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *